Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah Dipesan 98 Persen, Ini Jadwal Tahap Dua

- Minggu, 17 September 2023 | 14:10 WIB
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) merilis tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Foto : PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC))
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) merilis tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Foto : PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC))

SINAR JABAR - Tiket uji coba gratis kereta cepat Jakarta-Bandung, tercatat telah dipesan sebanyak 98 persen oleh masyarakat untuk jadwal keberangkatan 18-24 September 2023.

"Saat ini, tiket yang dipesan telah mencapai 98 persen untuk jadwal keberangkatan 18-24 September 2023," kata Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa melalui keterangan resmi, Minggu 17 September 2023.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket, kata dia, pendaftaran selanjutnya akan dibuka 24 September untuk jadwal perjalanan uji coba 25-30 September 2023.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Para Pekerja Perempuan, Anne Ratna Mustika: Mereka Pejuang Ekonomi Keluarga

Baca Juga: Dukung Program Pemerintah, ACE untuk Indonesia Bersih Hadir di Purwakarta

Baca Juga: Ngeri, Belasan Pelajar di Purwakarta Kedapatan Bawa Senjata Tajam

Uji coba KA cepat tidak berbayar bersama penumpang tersebut akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas, yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA cepat.

Selama masa uji coba terbatas KA cepat dengan penumpang berlangsung, setiap harinya KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP) sehingga total terdapat delapan perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba tersebut.

Dari empat jadwal tersebut, dua di antaranya merupakan keberangkatan Stasiun Halim, Jakarta Timur dan dua lainnya keberangkatan Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung dengan waktu keberangkatan, yakni relasi Stasiun Halim-Tegalluar PP pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB dan relasi Stasiun Tegalluar-Halim PP pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Baca Juga: Tujuh Rumah Di Purwakarta Hangus Terbakar, Diduga Akibat Tungku Api

Baca Juga: Ada Perbaikan Jalan di TOl Japek Hingga hari Senin, Cek Disini Info Selengkapnya.

Baca Juga: Tes VALD, Bima Sakti Puas Pekembangan Fisik Pemain Timnas U 17

"Bagi masyarakat yang sudah mendaftar agar perhatikan kembali jadwal perjalanan yang sudah pilih serta datang selambatnya 1 jam sebelum jadwal keberangkatan serta persiapkan dengan baik identitas dan bukti pemesanan untuk memperlancar proses verifikasi di stasiun," lanjut Eva.

KCIC pun, kata dia, mengucapkan terima kasih atas atensi dari masyarakat yang sangat besar terhadap layanan KA cepat tersebut.

Halaman:

Editor: Ikbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X