GP Ansor Purwakarta Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Kelurahan Nagri Kaler dan Cipaisan

- Jumat, 26 Mei 2023 | 21:41 WIB
GP Ansor Purwakarta saat menyalurkan air bersih untuk warga. (Foto: Dok. GP Ansor Purwakarta)
GP Ansor Purwakarta saat menyalurkan air bersih untuk warga. (Foto: Dok. GP Ansor Purwakarta)

SINAR JABAR - GP Ansor Purwakarta menargetkan 10 tangki bantuan air bersih bagi warga di Kelurahan Nagri Kaler dan Kelurahan Cipaisan, Kabupaten Purwakarta.

Bantuan air bersih dari GP Ansor Purwakarta ini diperuntukan bagi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, dampak dari kerusakan saluran pipa Perusahan Daerah Air Mineral (PDAM) Purwakarta yang masih dalam proses perbaikan.

"Untuk hari ini kami dari GP Ansor Purwakarta mendistribusikan bantuan 2 mobil tangki air bersih. Besok atau lusa bisa kita kirim 2 mobil tangki air dan selanjutnya 3 mobil tangki air, disesuaikan," kata Ketua GP Ansor Purwakarta, H. Muhamad Mahmud, Jumat, 26 Mei 20223.

Baca Juga: Ibu Anggota DPR Dibunuh di Indramayu, Tersangka Pelaku Ditangkap

Baca Juga: Didatangi Korban Penipuan Lowongan Kerja Bodong, Ini Penjelasan Manajemen Bandung Zoo

Baca Juga: Puluhan Orang Jadi Korban Penipuan Lowongan Kerja Bodong Bandung Zoo

A Acep sapaan akrab H. Muhamad Mahmud menjelaskan, 3 mobil tangki air sudah didistribusikan pada 24 Mei 2023 kemarin. Dan pada hari ini, bantuan air bersih diperuntukan bagi warga yang berada di lingkungan RT 15, 17, dan 21 RW 10 Gang Aster VII. RT 9, 10, dan 18 RW 2 Gang Aster Kelurahan Nagri Kaler, serta warga di lingkungan RT 20 RW 06 Kampung Sukarata Bawah, Kelurahan Cipaisan Purwakarta.

"Kenapa distribusi bantuan air bersih ini bertahap, karena kami menyesuaikan dengan kebutuhan warga. Kita komunikasi dengan tokoh dan pemerintahan setempat terlebih dahulu," ungkap A Acep.

Ia berharap, perbaikan kebocoran pipa PDAM Purwakarta bisa segera rampung. Sehingga masyarakat yang terdampak kerusakan, bisa kembali mendapatkan pasokan air bersih secara normal.

Baca Juga: Cellica Nurrachadiana: Anak-anak Usia Dini Perlu dapat Pengajaran yang Sesuai, Ini Alasannya

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Dilaporkan ke KPK Kasus Gratifikasi, Begini Tanggapannya

Baca Juga: Kabar Duka Diterima Bupati Purwakarta Saat Hadiri Sidang Paripurna

"Tidak menutup kemungkinan, bantuan air bersih ini bisa melebihi 10 mobil tangki sesuai dengan yang kita targetkan. Kita lihat saja kedepan, jika perbaikannya masih lama dan warga yang terdampak masih membutuhkan air bersih, Ansor Purwakarta akan selalu siap," jelas putra almarhum Abah Cipulus Wanayasa (KH Adang Badrudin) ini.

Lebih lanjut A Acep memaparkan, sebagai lembaga badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor Purwakarta akan selalu fokus pada gerakan sosial kemasyarakatan.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Kebakaran di Kota Bandung Meningkat

Sabtu, 30 September 2023 | 09:32 WIB

DPRD dan Pemkab Purwakarta Sepakati APBD Perubahan 2023

Sabtu, 30 September 2023 | 09:15 WIB
X