• Selasa, 9 Agustus 2022

Hindari Penipuan, Pencari Kerja di Karawang Bisa Akses Aplikasi Infoloker

- Selasa, 4 Januari 2022 | 17:11 WIB
Ilustrasi-Infoloker Kabupaten Karawang. (infoloker.karawangkab.go.id)
Ilustrasi-Infoloker Kabupaten Karawang. (infoloker.karawangkab.go.id)

SINAR JABAR - Untuk menghindari adanya dugaan penipuan berkedok penyaluran tenaga kerja, para perncari kerja di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bisa memanfaatkan aplikasi infoloker milik Pemkab Karawang.

Kepala Bidang Penempatan Kerja Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Endang Syafrudin menuturkan, keberadaan aplikasi infoloker milik Pemkab Karawang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja agar tidak terkena tipu.

“Kami imbau agar masyarakat jangan mudah tergiur iming-iming orang bisa memasukkan kerja ke perusahaan. Untuk informasi lowongan kerja bisa akses http://infoloker.karawangkab.go.id,” ujar Endang, dikutip dari Instagram @diskominfokrwkab pada, Selasa 4 Januari 2022.

Baca Juga: Wisata ke Situ Wanayasa Purwakarta, Jangan Lupa Kunjungi Sumur Bandrek Surabi Nyumput

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengakses infoloker. Aplikasi tersebut, tak hanya memberikan informasi lowongan kerja.

Aplikasi infoloker juga bisa mengurus dokumen persyaratan kerja seperti kartu kuning. Hal ini memudahkan masyarakat yang memang sedang mencari pekerjaan.

“Pokoknya tidak ada biaya sepeserpun di infoloker,” ujar Endang.

Baca Juga: Butuh Uang Jajan, Tiga Remaja Nekat Curi Pompa Air

Endang mengatakan, untuk memberantas calo tenaga kerja juga diperlukan peran serta masyarakat khususnya para pencari kerja. Karena, kejahatan timbul akibat adanya peluang dan kesempatan.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brakk, Minibus Tabrak Truk Pengangkut Galon

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:27 WIB

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Layang MBZ

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:10 WIB
X