• Selasa, 24 Mei 2022

Kepala Puskesmas Plered Purwakarta Bantah Ada Pemotongan Dana Jasa Pelayanan Kesehatan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:51 WIB
Kepala Puskesmas Plered Purwakarta Bantah Ada Pemotongan Dana Jasa Pelayanan Kesehatan. (Sinar Jabar)
Kepala Puskesmas Plered Purwakarta Bantah Ada Pemotongan Dana Jasa Pelayanan Kesehatan. (Sinar Jabar)

SINAR JABAR - Kepala Puskesmas Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Erna Siti Nurjanah membantah informasi adanya dugaan pemotongan dana jasa pelayanan kesehatan yang disebutkan salah satu tenaga kesehatan (nakes).

Erna memastikan tidak adanya pemotongan dana jasa pelayanan kesehatan tersebut, karena sistem keuangan di Puskesmas Plered dijalankan sesuai regulasi yang ada.

"Dana jasa pelayanan kesehatan itu dibayarkan dari rekening puskesmas ke rekening nakes. Jadi bukan dibayar tunai atau cash, jadi mana mungkin ada pemotongan," kata Erna saat menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak media, Kamis, 12 Mei 2022.

Baca Juga: Kantin Sekolah dan Ekstrakulikuler Boleh Dibuka

Dalam kesempatan tersebut, Erna selaku pimpinan di Puskesmas Plered menyayangkan sikap salah satu nakesnya yang merupakan seorang dokter THL tersebut.

Seharusnya sebagai dokter, jika menemukan ada hal yang kurang baik dibicarakan terlebih dahulu kepada didirinya sebagai pimpinan di Puskesmas Plered.

Kalaupun tidak, bisa berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan atau pun langsung kepada kepala dinas.

Baca Juga: DPR Minta Ekspos Perilaku LGBT di Indonesia Dihentikan

"Harusnya sebagai dokter, yang bersangkutan bisa langsung bertanya kepada saya jika ada yang tidak sesuai, atau bila perlu kepada pihak Dinkes, jangan ke pihak luar," ucapnya Erna.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sapi Terjangkit PMK di Purwakarta Bertambah

Senin, 23 Mei 2022 | 15:13 WIB
X