• Selasa, 24 Mei 2022

Libur Panjang, Ini Titik Rawan Macet di Kota Bandung

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:06 WIB
Libur Panjang, Ini Titik Rawan Macet di Kota Bandung. (Ilustrasi/pixabay.com)
Libur Panjang, Ini Titik Rawan Macet di Kota Bandung. (Ilustrasi/pixabay.com)

SINAR JABAR - Kota Bandung merupakan salah satu daerah destinasi wisata pilihan setiap akhir pekan ataupun libur panjang.

Sebagai antisipasi kepadatan dan kemacetan di Kota Bandung pada libur panjang kali ini, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung telah memetakan sejumlah titik rawan kemacetan dan upaya cara bertindak apabila kepadatan terjadi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Ariek Indra Sentanu menjelaskan sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Bandung yang akan diantisipasi jelang libur panjang pada 14-16 Mei 2022.

Baca Juga: Rotasi Jabatan 29 Pamen di Jajaran Polda Metro Jaya, Ini Daftarnya

Salah satunya jalur menuju kawasan wisata Lembang yakni Jalan Sukajadi dan Jalan Setiabudi.

Nantinya personel kepolisian bakal ditempatkan di jalur itu untuk memantau kondisi lalu lintas dan menyiapkan langkah-langkah strategis rekayasa arus lalu lintas jika terjadi kemacetan. Seperti one way hingga kanalisasi jalur masuk menuju mal Paris Van Java.

“One way di Jalan Setiabudi dekat Jalan Cemara dilakukan situasional,” kata Ariek melalui keterangannya, Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Idul Adha, Kementan Pastikan Stok Hewan Kurban Aman

Selain itu, polisi melarang parkir sembarangan di sejumlah titik keramaian, seperti di Jalan Dr Djunjunan, Jalan Taman Sari dekat Obyek wisata Bandung Zoo atau kebun Binatang, Jalan Ir H Djuanda, dan Jalan Asia Afrika.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Sumber: ntmcpolri.info

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sapi Terjangkit PMK di Purwakarta Bertambah

Senin, 23 Mei 2022 | 15:13 WIB
X