• Minggu, 2 Oktober 2022

Kades Cikampek Timur Bakal Somasi Salah Satu Media Online Soal Pemberitaan RS Helsa Karawang

- Jumat, 17 Juni 2022 | 10:38 WIB
Kepala Desa (Kades) Cikampek Timur, Kriswanto. (Foto: Istimewa)
Kepala Desa (Kades) Cikampek Timur, Kriswanto. (Foto: Istimewa)

SINAR JABAR - Kepala Desa (Kades) Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Karawang, Kriswanto membantah pemberitaan yang dimuat oleh salah satu media online dengan judul 'RS Helsa Bertemu Warga Cikampek Timur Sepakat Wujudkan Lingkungan Bersih dan Nyaman' tertera kalimat seperti ditulis.

Dalam pemberitaan media online tersebut, Kades Cikampek Timur Kriswanto mengatakan, setelah berdiskusi dengan manajemen RS Helsa, pihaknya dapat memahami bahwa selama ini rumah sakit itu sangat memperhatikan issu-issu lingkungan di desanya.

"Terkait pengelolaan limbah B3 dan IPAL, kami sudah mendengar dari RS Helsa dan DLH ikut memaparkan. Dimana Helsa akan memberikan indikator standar lab penelitian IPAL ke desa,” kata Kades Cikampek Timur Kriswanto dikutip dari salah media online yang dimuat pada Rabu, 15 Juni 2022.

Baca Juga: Limbah RS Helsa Karawang Diduga Jadi Penyebab Air Sumur Warga di Cikampek Timur Menghitam

Menurut Kades Cikampek Timur Kriswanto, dirinya tidak pernah membuat statemen seperti yang dituliskan dan tidak diwawancarai oleh wartawan media online tersebut.

"Iya, foto dalam berita itu memanglah foto saya, Ketua Karang Taruna di desa saya, dan Camat Cikampek, namun naskah dalam berita tersebut tidak sesuai karena saya tidak berbicara seperti itu, bahkan saya tidak diwawancarai," ungkap Kades Kriswanto, kepada Sinarjabar.com, Jum'at, 17 Juni 2022.

Kriswanto menjelaskan, pada hari Rabu 15 Juni 2022, seusai minggon dengan aparat desa dan karang taruna, yang dihadiri Camat Cikampek, pihaknya mendatangi RS Helsa untuk melakukan sidak, namun begitu sampai Rumah Sakit Helsa pihak manajemen tidak memberikan masuk.

Baca Juga: DPRD Karawang Temukan Beragam Permasalahan saat Sidak RS Helsa

"Kami tidak diberi masuk, malah kami diarahkan ke rumah makan, media tidak boleh ikut katanya, dan setelah sampai di sana, sudah lebih dulu ada beberapa orang yang pihak Helsa bilang, itu adalah orang Dinas LH," jelas Kades Kriswanto.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebuah Truk Terguling di Tol Cipularang Km 98

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:00 WIB

Kecelakaan Beruntun di Tol Layang MBZ

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:40 WIB

Geger, Penemuan Mayat di Dalam Rumah

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 08:03 WIB
X