• Selasa, 9 Agustus 2022

Dugaan Kasus Bansos Covid-19 di Purwakarta Masuk Tahap Penyidikan

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:23 WIB
Dugaan Kasus Bansos Covid-19 di Purwakarta Masuk Tahap Penyidikan. (Dok. Sinar Jabar)
Dugaan Kasus Bansos Covid-19 di Purwakarta Masuk Tahap Penyidikan. (Dok. Sinar Jabar)

SINAR JABAR - Kasus dugaan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) Covid-19 tahun anggaran 2020 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, masuk tahap penyidikan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta.

Kendati sudah masuk tahap penyidikan, pihak Kejari Purwakarta belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan penyelewengan dana bansos Covid-19 pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Purwakarta ini.

"Kasus dugaan penyelewengan dana bansos Covid-19 sudah masuk tahap penyidikan dan belum ada penetapan tersangka," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta Yulitaria melalui Kasi Intel Onneri Khairoza saat diwawancarai pada Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Bakal Digugat Terkait Izin Perumahan Villa Grand Cikao

Dalam kasus dugaan penyelewengan dana bansos Covid-19 ini, ada tiga mata anggaran yang diperiksa pihak penyidik Kejari Purwakarta dengan total anggaran Rp36 miliar.

Mata anggaran tersebut, yakni, bantuan tunai untuk karyawan yang di PHK akibat pandemi Covid-19, bantuan non tunai yang dibagikan untuk konstituen DPRD dan bantuan tunai bagi masyarakat umum.

Selain itu, ujar Onneri, penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan, seperti Kepala Dinsos P3A Purwakarta, Kepala Disnaker, Kepala BKAD Purwakarta yang menjabat pada tahun 2020, serikat pekerja dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Pilkada Purwakarta 2024, Partai Gerindra Bakal Usung Kader Sendiri

"Khusus karyawan penerima bansos, penyidik langsung mendatangi yang bersangkutan secara langsung untuk dimintai keterangan," ujarnya.***

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brakk, Minibus Tabrak Truk Pengangkut Galon

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:27 WIB

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Layang MBZ

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:10 WIB
X