• Selasa, 9 Agustus 2022

Jalan Jatiluhur-GT Ciganea Macet Total, Puluhan Kendaraan Muatan Berat Padati Jalur Arteri Purwakarta

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:53 WIB
Jalan Pramuka, Jatiluhur belum bisa dilalui, sejumlah kendaraan bermuatan berat padati jalur arteri Purwakarta. (Foto: Sinar Jabar)
Jalan Pramuka, Jatiluhur belum bisa dilalui, sejumlah kendaraan bermuatan berat padati jalur arteri Purwakarta. (Foto: Sinar Jabar)

SINAR JABAR - Arus lalu lintas dari di Jalan Pramuka, Jatiluhur Purwakarta arah Gerbang Tol Ciganea atau sebaliknya macet total.

Hal itu disebabkan adanya truk kontainer yang terperosok di Jalan Pramuka, Purwakarta pada hari Rabu, 29 Juni 2022, pukul 23.00 WIB dan mengakibatkan arus lalu lintas di separuh jalan yang belum tersentuh perbaikan lumpuh total.

Akibat, sejumlah kendaraan bermuatan berat yang hendak menuju Jatiluhur terpaksa berhenti disepanjang jalur alteri Purwakarta.

Baca Juga: Beli Minyak Goreng Curah Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Ini Respons Ridwan Kamil

Kasie Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta, Halim mengatakan truk kontainer tersebut terperosok saat sedang menempuh perjalanan mengangkut benang pabrik ke arah Ciganea.

"Truk ini terperosok dari malam kemarin dan belum bisa dievakuasi karena tidak ada akses untuk mendatangkan alat berat karena sebelah jalan yang baru selesai diperbaiki belum bisa digunakan kendaraan lain selain sepeda motor," kata Halim, Kamis pagi, 30 Juni 2022.

Halim juga mengatakan, sampai hari ini jalur tersebut lumpuh total tak bisa dilalui kendaraan baik kendaraan roda empat atau lebih.

Baca Juga: Hari Bhakti Adhyaksa, Ridwan Kamil Jadi Atlet Tenis Meja Dadakan

"Sementara kendaraan roda empat, kendaraan sumbu tiga dan atau selebihnya tidak bisa melewati jalur ini sebelum dilakukan evakuasi, dan untuk sementara kendaraan roda empat yang hendak ke Jatiluhur kami imbau untuk menggunakan jalan alternatif Babakancikao - Cikaobandung" jelas Halim.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brakk, Minibus Tabrak Truk Pengangkut Galon

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:27 WIB

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Layang MBZ

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:10 WIB
X