• Selasa, 9 Agustus 2022

30 Orang Diperiksa Kejari Purwakarta Soal Dugaan Pemotongan Dana Jaspel Kesehatan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 16:08 WIB
30 Orang Diperiksa Kejari Purwakarta Soal Dugaan Pemotongan Dana Jaspel Kesehatan. (Foto: Sinar Jabar)
30 Orang Diperiksa Kejari Purwakarta Soal Dugaan Pemotongan Dana Jaspel Kesehatan. (Foto: Sinar Jabar)

SINAR JABAR - Penyelidikan kasus dugaan pemotongan dana jasa pelayanan (Jaspel) kesehatan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terus dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Setidaknya sudah 30 orang yang dimintai keterangan oleh penyidik tindak pidana korupsi Kejari Purwakarta guna mendalami dugaan pemotongan dana Jaspel kesehatan tersebut.

"Sekitar 30 orang sudah kita mintai keterangan terkait dugaan pemotongan Jaspel kesehatan di Puskesmas Plered ini," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta, Yulitaria melalui Kasi Intel Onneri Khairoza kepada awak media, Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga: Dua Motor Yamaha Vixion Bertabrakan di Purwakarta, Satu Pengendara Luka Berat

Onneri menjelaskan, 30 orang yang dimintai keterangan soal dugaan pemotongan dana Jaspel kesehatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Kepala TU dan Bendahara Puskesmas Plered, pihak BPJS Kesehatan serta pihak terkait lainnya.

"Untuk hari ini penyidik Kejari Purwakarta memanggil Kepala Puskesmas Plered untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dian Sriwidiati Karsoma, salah satu dokter di Puskesmas Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pelapor dugaan pemotongan dana jasa pelayanan (Jaspel) kesehatan dipanggil pihak Kejaksaan setempat, pada Kamis, 16 Juni 2022.

Baca Juga: Seorang Calon Jemaah Haji Asal Purwakarta Meninggal Dunia

Selain dokter Dian, dari informasi yang diterima di lokasi, ada dua orang pegawai di Puskesmas Plered yang dipanggil pihak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta untuk dimintai keterangan perihal dugaan pemotongan dana Jaspel kesehatan.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brakk, Minibus Tabrak Truk Pengangkut Galon

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:27 WIB

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Layang MBZ

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:10 WIB
X