• Selasa, 9 Agustus 2022

Bima Arya: Pemkot Bogor Surati Pemprov Jabar Cabut Izin Holywings

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 09:30 WIB
Bima Arya: Pemkot Bogor Surati Pemprov Jabar Cabut Izin Holywings. (Foto: kotabogor.go.id)
Bima Arya: Pemkot Bogor Surati Pemprov Jabar Cabut Izin Holywings. (Foto: kotabogor.go.id)

SINAR JABAR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menegaskan pemerintah kota telah mengirimkan surat rekomendasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat soal pencabutan izin operasional Holywings yang telah berganti nama menjadi Elvis Cafe karena kedapatan menyimpan ratusan botol minuman beralkohol hingga 40 persen.

Bima Arya mengatakan hasil rapat Pemerintah Kota Bogor pada Kamis (30/6) memutuskan tiga pelanggaran berat manajemen Holywings.

"Saya sudah mendapatkan laporan bahwa hasil rapat terkait menemukan bukti yang cukup kuat ada pelanggaran berat manajemen Holywings," kata Wali Kota Bogor Bima Arya pada Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Tjahjo Kumolo

Bima Arya menjelaskan tiga pelanggaran berat yang dilakukan manajemen Holywings ialah menjual alkohol di atas lima persen, kedua proses penggantian nama menjadi Elvis Cafe tidak dilakukan dengan baik dan tidak dikomunikasikan dengan baik.

Selanjutnya, yang ketiga, tidak membangun silaturahmi yang kondusif kepada semua elemen Kota Bogor, padahal ini yang dari awal dititipkan ke manajemen Holywings.

"Jadi kemudian, kami memutuskan untuk mencabut izin semua operasional dan izin usaha sehingga tidak bisa beroperasi lagi," katanya.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Bakal Digugat Soal Perumahan Villa Grand Cikao, Ini Respons Kabag Hukum

Ia menegaskan sebagai wali kota akan mengecek bagian perizinan jika ada pengajuan pendaftaran izin usaha ulang oleh pihak-pihak yang terlibat dalam manajemen Holywings, tidak akan diizinkan.

"Siapa yang mengajukan. Kalau masih terkait dengan orang-orang itu, sudah pasti kita tidak akan berikan," tegasnya.

Menurut dia, pencabutan izin Holywings ini bukan soal mencabut hak untuk berusaha, namun ini hak Pemerintah Kota Bogor untuk menjamin semua investasi tidak memberikan mudarat atau menyakiti umat Muslim.***

Editor: M. Rizal

Sumber: jabar.antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brakk, Minibus Tabrak Truk Pengangkut Galon

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:27 WIB

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Layang MBZ

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:10 WIB
X