• Selasa, 9 Agustus 2022

Perumahan Villa Grand Cikao, Developer Dipolisikan, Bupati Purwakarta Disomasi hingga Pemkab Digugat

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:07 WIB
Banjir di Perumahan Villa Grand Cikao, Purwakarta. (Foto: Istimewa)
Banjir di Perumahan Villa Grand Cikao, Purwakarta. (Foto: Istimewa)

SINAR JABAR - Banjir yang menerjang kawasan Perumahan Villa Grand Cikao yang berlokasi di Desa Kadumekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ternyata berbuntut panjang.

Pasca musibah banjir tersebut, Tim Kuasa Hukum warga Perumahan Villa Grand Cikao Purwakarta melakukan sejumlah langkah untuk membantu para penghuni yang terdampak banjir.

Tim Kuasa Hukum warga Perumahan Villa Grand Cikao Purwakarta berjumlah lima orang di antaranya, Achmad Hagi Robby, S.H., M.H., Candra Iswanto , S.H., M.H, Agatha Cinthya, S.H., Heri Rosnendi, S.H. dan Muhamad Diky Priatama, S.H.

Baca Juga: Merokok Sambil Berkendara Berisiko Dipenjara atau Didenda

Berikut sejumlah hal yang dilakukan warga Perumahan Villa Grand Cikao bersama Tim Kuasa Hukumnya:

Developer Perumahan Villa Grand Cikao Purwakarta Dipolisikan

Dianggap telah melanggar Undang-undang perlindungan konsumen, sejumlah pelanggan yang merupakan penghuni perumahan Villa Grand Cikao melaporkan pihak developer perumahan yang berlokasi di Desa Kadumekar Kecamatan Babakan Cikao itu ke Polres Purwakarta, pada Senin, 30 Mei 2022.

Pelaporan tersebut didampingi Lima Kuasa Hukum Penghuni Perumahan Villa Grand Cikao Purwakarta, Achmad Hagi Robby, S.H., M.H., Candra Iswanto , S.H., M.H, Agatha Cinthya, S.H., Heri Rosnendi, S.H. dan Muhamad Diky Priatama, S.H.

Dalam uraian surat tanda penerimaan laporan bernomor: STPL/550/V/2022/SPKT/Polres Purwakarta/Polda Jawa Barat itu disebutkan; Diduga telah terjadi tindak pidana perlindungan konsumen yang terjadi diketahui pada hari Senin 25 April 2022 di Perum Villa Grand Cikao, dengan kronologi pelapor dijanjikan oleh pihak PT Kurnia Cipta Sarana Karya bahwasannya perum atau hunian terjamin tidak akan terkena banjir atau anti banjir. Akan tetapi dikemudian hari terjadi banjir yang mengakibatkan hunian pelapor dan puluhan warga lainnya terendam banjir.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brakk, Minibus Tabrak Truk Pengangkut Galon

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:27 WIB

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Layang MBZ

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:10 WIB
X