• Selasa, 9 Agustus 2022

SK Kepanitiaan Mukab Kadin Purwakarta Dicabut

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:34 WIB
Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara saat menghadiri Silaturahmi Duta Wirausaha Mandiri (DWM) di Prime Plaza Hotel Purwakarta, Sabtu, 2 Juli 2022. (Foto: Sinar Jabar)
Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara saat menghadiri Silaturahmi Duta Wirausaha Mandiri (DWM) di Prime Plaza Hotel Purwakarta, Sabtu, 2 Juli 2022. (Foto: Sinar Jabar)

SINAR JABAR - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Barat telah mencabut SK Kepanitiaan Mukab Kadin Purwakarta yang sebelumnya sempat beredar dan dianggap tidak sesuai dengan peraturan organisasi.

"Susunannya sudah kami perbaiki dengan komposisi ketua SC dan OC Mukab semuanya dari Kadin Jawa Barat. Adapun unsur kepanitian dari Purwakarta juga dilibatkan dan sipatnya hanya sebagai panitia pembantu. Mukab segera digelar pada bulan ini atau paling lambat bulan Agustus 2022," kata Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara disela Silaturahmi Duta Wirausaha Mandiri (DWM) di Prime Plaza Hotel Purwakarta, Sabtu, 2 Juli 2022.

Menurut Kang Cucu, soal Mukab Kadin Purwakarta setelah dirapatkan diambil alih oleh Kadin Jawa Barat agar pelaksanaanya care dan netral.

Baca Juga: Perumahan Villa Grand Cikao, Developer Dipolisikan, Bupati Purwakarta Disomasi hingga Pemkab Digugat

Secara prinsip, soal ini, diserahkan kembali kepada para pengusaha di Purwakarta.

Kadin Jawa Barat hanya memfasilitasi bagaimana Mukab ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

"Purwakarta merupakan salah-satu daerah industri yang sangan potensial. Kadin mempunyai kepentingan yang strategis untuk pengembangan daerah terkait. Saya berharap bagaimana para pengusaha dalam Mukab Kadin Purwakarta nanti bisa bertanding untuk bersanding dan bervisi membangun Purwakarta yang lebih baik," kata Kang Cucu.

Baca Juga: Merokok Sambil Berkendara Berisiko Dipenjara atau Didenda

Pentolan Pemuda Pancasila Jawa Barat itu juga menegaskan, sesuai amanat undang-undang, Kadin mempunyai tanggungjawab yang besar agar investasi, perindustrian, perdagangan dan jasa bisa berjalan dan berkembang dengan baik.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brakk, Minibus Tabrak Truk Pengangkut Galon

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:27 WIB

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Layang MBZ

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:10 WIB
X