• Minggu, 25 September 2022

Plt Wali Kota Bekasi Luncurkan Program Lamar Si Eneng, Ini Fungsinya

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:39 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meresmikan program Lamar Si Eneng atau Pelayanan Malam dan Pasar Rakyat Usaha Mikro Kecil dan Menengah. (Foto: Istimewa)
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meresmikan program Lamar Si Eneng atau Pelayanan Malam dan Pasar Rakyat Usaha Mikro Kecil dan Menengah. (Foto: Istimewa)

SINAR JABAR - Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan Program Lamar Si Eneng di Kecamatan Bekasi Timur, yang mencakup penyediaan pelayanan administrasi pada malam hari serta pelayanan penyelenggaraan pasar rakyat dan usaha mikro, kecil, dan menengah.

"Mengapresiasi program ini (Lamar Si Eneng), suatu inovasi dan kreasi pelayanan yang dikolaborasikan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui keterlibatan pelaku usaha kecil," kata Tri di Bekasi, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dia mengemukakan bahwa Program Lamar Si Eneng memfasilitasi pengembangan usaha ekonomi kreatif sekaligus kegiatan silaturahmi antarwarga.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Dunia Sekarang Ini Pada Kondisi yang Mengerikan

"Poin positif program ini, masyarakat jadi semakin mudah serta cepat mengakses informasi, termasuk mengetahui sejumlah persyaratan ketika hendak mengajukan permohonan, tidak terbatas di jam kerja perkantoran saja," katanya.

"Semoga upaya yang dilakukan Camat Bekasi Timur sampai ke tingkat stafnya ini bisa ditiru oleh wilayah lain sebab mampu menjalin silaturahmi yang baik kepada warga sekaligus menciptakan peluang bisnis pelaku usaha kecil," sambungnya.

Dia menekankan bahwa memberikan pelayanan prima merupakan kewajiban setiap aparatur negara selaku abdi masyarakat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Media Perlu Fokus Prestasi Kerja Bukan Narasi Politik Identitas

Camat Bekasi Timur Fitri Widiyati mengatakan Program Lamar Si Eneng ditujukan untuk memudahkan warga yang tidak bisa mengakses pelayanan administrasi pemerintah kecamatan pada jam kantor.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Sumber: jabar.antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Elf Tabrak Truk Fuso, 5 Orang Tewas

Sabtu, 24 September 2022 | 14:31 WIB

Bandung Perlu 2 Jalan Layang Baru untuk Urai Kemacetan

Jumat, 23 September 2022 | 12:19 WIB

Satpol PP Kota Tasikmalaya Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jumat, 23 September 2022 | 10:24 WIB
X