• Minggu, 25 September 2022

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Polisi di Purwakarta Blusukan Ke Pasar Gelorakan Vaksinasi dan Prokes

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:28 WIB
Petugas Kepolisan dari Polsek Bojong saat memberikan Imbauan 3 M di pasar tradisional. (Foto: Dok Polsek Bojong)
Petugas Kepolisan dari Polsek Bojong saat memberikan Imbauan 3 M di pasar tradisional. (Foto: Dok Polsek Bojong)

SINAR JABAR - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir hingga saat ini, termasuk di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Untuk itulah Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bojong.

Melalui pendekatan humanis jajaran Polsek Bojong menyambangi pasar tradisional Bojong Barat, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta guna memberikan pemahaman tentang pencegahan Covid-19 seperti ajakan vaksinasi secara lengkap dan pentingnya penerapan prokes disituasi pandemi yang belum berakhir.

Baca Juga: Sekolah di Kota Bandung Diminta Tiadakan Ekstrakurikuler Sementara, Ini Kata Satgas Covid-19

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, Para personel Polsek Bojong terus blusukan untuk mengedukasi masyarakat.

Dalam blusukan tersebut, kata Kapolsek, selain menyampaikan imbauan kamtibmas terkait keamanan, petugas juga menyosialisasikan protokol kesehatan. Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta memakai masker.

"Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan dan kita tekankan imbauan protokol kesehatan serta ajakan untuk vaksin secara lengkap," ungkap pria yang akrab disapa Abah Budiman itu, pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Komnas HAM Sebut Bharada E Belum Tentu Sepenuhnya Jadi Tersangka Tewasnya Brigadir J

Walaupun kasus covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih melandai, Kata Dia, pihaknya telah mendorong anggota agar aktif dalam menyampaikan imbauan kamtibmas, baik saat berdinas ataupun ketika berada di lingkungan rumah bersama warga ataupun tetangga.

Halaman:

Editor: Anas Ali Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Elf Tabrak Truk Fuso, 5 Orang Tewas

Sabtu, 24 September 2022 | 14:31 WIB

Bandung Perlu 2 Jalan Layang Baru untuk Urai Kemacetan

Jumat, 23 September 2022 | 12:19 WIB

Satpol PP Kota Tasikmalaya Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jumat, 23 September 2022 | 10:24 WIB
X