• Minggu, 25 September 2022

Ratusan Jemaah Haji Asal Kabupaten Purwakarta Sudah Tiba dengan Selamat dan Sehat

- Senin, 8 Agustus 2022 | 10:29 WIB
Para jemaah haji Kabupaten Purwakarta saat tiba di Debarkasi Bekasi. (Foto: Dok Kemenag Purwakarta)
Para jemaah haji Kabupaten Purwakarta saat tiba di Debarkasi Bekasi. (Foto: Dok Kemenag Purwakarta)

SINAR JABAR - Tangis haru keluarga dan jemaah haji Kabupaten Purwakarta pecah saat bertemu di halaman parkir Masjid Tajug Gede, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 8 Agustus 2022 sekira pukul 6.30 WIB.

Semua jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 35 itu, 346 jemaah haji, dinyatakan sehat dan negatif Covid-19 sehingga boleh langsung diantar pulang ke rumah masing-masing menggunakan kendaraan dinas milik Pemkab Purwakarta.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H Sopian mengatakan, jumlah haji kloter 35 pulang dalam kondisi lengkap. Mereka dibawa dari Asrama Haji Debarkasi Bekasi ke Purwakarta, menggunakan sembilan bus.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kunjungi Keluarga Pelajar yang Hanyut di Sungai Bangek

"Kepulangan pada kloter 35, sama dengan (jumlah jemaah) keberangkatan, yakni 346 orang, pulang dengan lengkap, sehat semua, tiba di Kabupaten Purwakarta," tutur Sopian.

Saat jemaah haji kloter 35 sampai di Kabupaten Purwakarta, Sopian mengatakan, jemaah haji bisa langsung pulang ke rumah bersama keluarga penjemput dan diantarkan menggunakan mobil dinas milik Pemkab Purwakarta.

Hal ini dikarenakan, serah terima jemaah haji, secara administrasi maupun fisik, telah dilakukan di Asrama Haji Debarkasi Bekasi.

Baca Juga: Berikut Ramalan Cuaca BMKG Bagi Wilayah Purwasuka Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

"Serah terima sudah di Bekasi. Mereka sudah di swab dan hasilnya negatif semua sehingga berani diberangkatkan pulang ke Purwakarta," ujarnya.

Halaman:

Editor: Anas Ali Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Elf Tabrak Truk Fuso, 5 Orang Tewas

Sabtu, 24 September 2022 | 14:31 WIB

Bandung Perlu 2 Jalan Layang Baru untuk Urai Kemacetan

Jumat, 23 September 2022 | 12:19 WIB

Satpol PP Kota Tasikmalaya Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jumat, 23 September 2022 | 10:24 WIB
X