• Minggu, 25 September 2022

Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Purwakarta Gelar FKLL

- Kamis, 22 September 2022 | 16:22 WIB
Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Purwakarta Gelar FKLL. (Foto: Jasa Raharja Purwakarta)
Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Purwakarta Gelar FKLL. (Foto: Jasa Raharja Purwakarta)

SINAR JABAR - Keselamatan masyarakat dalam berkendara dan berlalu lintas menjadi perhatian penuh bagi para pemangku kepentingan di Kabupaten Purwakarta.

Sebagai salah satu upaya proaktif dalam menekan jumlah kecelakaan lalu lintas serta meminimalisir fatalitas korban, PT Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta menginisiasi kegiatan Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Purwakarta, Anung Sigit Priyono menjelaskan bahwa Jasa Raharja sebagai inisiator forum melaksanakan amanat Peraturan Presiden No. 1 tahun 2022 tentang Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (RUNK LLAJ) di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Mendagri Tegaskan ASN Dilarang Berpolitik Praktis kepada Calon Atau Partai

Dalam rapat tersebut, kata Anung, disepakati program-program dan langkah-langkah strategis untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan serta menurunkan fatalitas korban kecelakaan.

"Selama periode Januari sampai dengan Agustus 2022, Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta telah menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas sebesar Rp21.187.044.027 meningkat 27,9 persen atau sebesar Rp4.644.021.814 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya," ucap Anung, pada Kamis, 22 September 2022.

Ia menyebut, dengan peningkatan angka santunan yang diserahkan berarti ada peningkatan fatalitas dan jumlah korban kecelakaan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purwakarta, sehingga upaya-upaya pencegahan kecelakaan perlu segera dilakukan sehingga masyarakat lebih aman dan nyaman dalam berkendara dan berlalu lintas.

Baca Juga: Sempat Ngaku Isbat, Ambu Anne Rupanya Benar Gugat Cerai

"Dengan meningkatnya jumlah santunan tersebut menunjukkan adanya peningkatan jumlah dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purwakarta," jelasnya.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Elf Tabrak Truk Fuso, 5 Orang Tewas

Sabtu, 24 September 2022 | 14:31 WIB

Bandung Perlu 2 Jalan Layang Baru untuk Urai Kemacetan

Jumat, 23 September 2022 | 12:19 WIB

Satpol PP Kota Tasikmalaya Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jumat, 23 September 2022 | 10:24 WIB
X