• Kamis, 8 Desember 2022

Warga Purwakarta Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan, Anggota Dewan Turun Tangan

- Senin, 14 November 2022 | 21:58 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Zusyef Gusnawan saat menjenguk pasutri yang kesulitan membayar biaya persalinan. (Foto: Sinarjabar.com)
Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Zusyef Gusnawan saat menjenguk pasutri yang kesulitan membayar biaya persalinan. (Foto: Sinarjabar.com)

SINAR JABAR - Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Zusyef Gusnawan mendapatkan informasi adanya warga yang mengalami kesulitan membayar biaya persalinan di salah satu rumah sakit swasta di Purwakarta.

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi Gerindra itu pun langsung mencari tahu siapa warga yang mengalami kesulitan membayar biaya persalinan tersebut.

Usai mendapatkan nama warga Purwakarta yang mengalami kesulitan membayar biaya persalinan tersebut, Zusyef langsung menghubungi pihak rumah sakit yang dimaksud dan menghubungi pihak Dinas Kesehatan Purwakarta.

Baca Juga: Harga Beras di Purwakarta Naik, Ini Sebabnya

"Kebetulan waktu dapat info itu saya lagi di luar kota, jadi pihak rumah sakit dan Dinkes saya hubungi lewat WhatsApp, intinya agar warga yang kesulitan membayar biaya persalinan tersebut diberi keringanan dan diperbolehkan pulang dengan jaminan diri saya," kata Zusyef pada Senin 14 November 2022.

Zusyef mengungkapkan, pada sore harinya sekitar pukul 17.00, dirinya langsung mendatangi rumah sakit untuk menemui pasangan suami istri (pasutri) warga Purwakarta yang kesulitan membayar biaya persalinan.

Warga tersebut diketahui bernama Muhdor (32) dan istrinya yang baru melahirkan Ria (38), warga Kecamatan Darangdan.

Baca Juga: 1.361 Balita di Purwakarta Alami Stunting

"Alhamdulillah tadi saya sudah ketemu dengan kang Muhdor dan pihak rumah sakit memperbolehkan mereka pulang dengan memberikan keringan yaitu sisa biaya persalinan diangsur selama beberapa bulan ke depan," ujar Zusyef.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Purwakarta Ringkus 9 Pengedar Narkoba

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:01 WIB

Kabupaten Purwakarta Kembali Terima Penghargaan

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:47 WIB

Pemotor Perempuan Tewas Terlindas Truk di Purwakarta

Senin, 5 Desember 2022 | 21:34 WIB

HIV/AIDS di Purwakarta Tembus 998 Kasus

Senin, 5 Desember 2022 | 11:34 WIB
X