• Kamis, 8 Desember 2022

Pemkab Purwakarta Siapkan Rp1 Miliar untuk Bantu Pelaku Usaha Kecil

- Rabu, 23 November 2022 | 08:27 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan Pemkab Purwakarta menyiapkan anggaran Rp1 miliar untuk membantu pelaku usaha kecil di Purwakarta. (Foto: Prokompi Purwakarta)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan Pemkab Purwakarta menyiapkan anggaran Rp1 miliar untuk membantu pelaku usaha kecil di Purwakarta. (Foto: Prokompi Purwakarta)

SINAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menyiapkan bantuan untuk pelaku industri kecil dan usaha kecil di wilayahnya.

Tidak tanggung-tanggung, untuk membantu pelaku industri kecil dan usaha kecil tersebut Pemkab Purwakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp1 miliar.

Bantuan dari Pemkab Purwakarta untuk pelaku usaha kecil tersebut disalurkan melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Singgung Kepala Desa yang Memusuhinya, Ambu Anne: Jangan Korbankan Masyarakat

"Pemkab Purwakarta menyiapkan anggaran Rp1 miliar yang akan diberikan sebagai bantuan kepada pelaku usaha mikro atau usaha kecil di Purwakarta," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat kegiatan gempungan di Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa 22 November 2022.

Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne itu mengatakan, bantuan untuk pelaku usaha kecil tersebut dalam upaya penanganan inflasi di Kabupaten Purwakarta yang disalurkan melalui DKUPP.

Bantuan tersebut diperuntukan bagi sekitar 600 pelaku usaha kecil di Purwakarta. Masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1.500.000.

Baca Juga: Narkoba di Lingkaran DPRD Kabupaten Purwakarta

"Ada beberapa syarat bagi pelaku usaha kecil yang bisa mendapatkan bantuan ini, salah satunya sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB)," ujar Ambu Anne.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Purwakarta Ringkus 9 Pengedar Narkoba

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:01 WIB

Kabupaten Purwakarta Kembali Terima Penghargaan

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:47 WIB

Pemotor Perempuan Tewas Terlindas Truk di Purwakarta

Senin, 5 Desember 2022 | 21:34 WIB

HIV/AIDS di Purwakarta Tembus 998 Kasus

Senin, 5 Desember 2022 | 11:34 WIB
X