• Kamis, 8 Desember 2022

Pemkab Purwakarta Diminta Proaktif Berikan Solusi Permasalahan BPJS Kesehatan Warga

- Rabu, 23 November 2022 | 19:09 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Zusyef Gusnawan saat membantu warga yang mengalami kendala soal BPJS Kesehatan di salah satu rumah sakit. (Foto: Dok. Pribadi)
Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Zusyef Gusnawan saat membantu warga yang mengalami kendala soal BPJS Kesehatan di salah satu rumah sakit. (Foto: Dok. Pribadi)

SINAR JABAR - Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Zusyef Gusnawan meminta Pemkab Purwakarta proaktif dalam memberikan solusi dari permasalahan yang dialami masyarakat, salah satunya terkait BPJS Kesehatan.

Dalam berbagai rapat bersama dinas terkait lingkup Pemkab Purwakarta, Zusyef mengaku sudah acap kali menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat terkait berbagai permasalahan BPJS Kesehatan.

Namun, sampai saat ini dinas terkait di lingkup Pemkab Purwakarta terkesan cuek dengan permasalahan yang dialami masyarakat terkait layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Curhat ke Kiai Said Aqil Siradj

"Dalam beberapa agenda rapat dengan dinas terkait, baik kapasitas saya sebagai anggota Banggar DPRD atau Ketua Fraksi Gerindra sudah saya sampaikan persoalan BPJS Kesehatan yang dialami warga, tapi sepertinya tidak ditindaklanjuti," kata Zusyef, Rabu 23 November 2022.

Zusyef mengungkapkan, banyak persoalan BPJS Kesehatan yang dialami masyarakat, seperti masyarakat yang menunggak iuran.

Masyarakat menunggak iuran bukan karena tidak patuh, karena memang tidak ada uang untuk membayarnya.

Baca Juga: Anak Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Jadi Tersangka Kasus Narkoba

"Contohnya pekerja kena PHK, selama ini iuran BPJS Kesehatan dibayar oleh perusahaan tempat mereka bekerja, dengan tidak bekerja lagi atau kena PHK otomatis mereka harus bayar iuran sendiri. Jangankan untuk bayar iuran, untuk kebutuhan hidup saja mereka pusing karena tidak bekerja," ujar Zusyef.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Purwakarta Ringkus 9 Pengedar Narkoba

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:01 WIB

Kabupaten Purwakarta Kembali Terima Penghargaan

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:47 WIB

Pemotor Perempuan Tewas Terlindas Truk di Purwakarta

Senin, 5 Desember 2022 | 21:34 WIB

HIV/AIDS di Purwakarta Tembus 998 Kasus

Senin, 5 Desember 2022 | 11:34 WIB
X