Tilang Elektronik Diterapkan di Purwakarta, Gunakan ETLE Mobile

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:48 WIB
Tilang Elektronik Diterapkan di Purwakarta, Gunakan ETLE Mobile. (Foto: Sinarjabar.com)
Tilang Elektronik Diterapkan di Purwakarta, Gunakan ETLE Mobile. (Foto: Sinarjabar.com)

SINAR JABAR - Satlantas Polres Purwakarta saat ini tengah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan e-tilang (ETLE) atau tilang elektronik dan akan diterapkan pada Januari 2023 mendatang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Warjo mengatakan, pihaknya kini tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk sosialisasikan kepada masyarakat Purwakarta terkait penerapan tilang elektronik.

"Untuk penerapan tilang elektronik di Kabupaten Purwakarta, kami akan menggunakan aplikasi ETLE Mobile. Aplikasi itu nantinya akan digunakan oleh petugas kepolisian untuk memfoto para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas," ucap Warjo, pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Baca Juga: Lengser dari Jabatan Bupati Purwakarta Disebut Punya Utang, Dedi Mulyadi Siap Serahkan Aset Kalau Diperlukan

Dijelaskannya, petugas kepolisian akan menilang para pelanggar lalu lintas baik pengendara sepeda motor maupun mobil dengan foto melalui handphone.

"Nantinya polisi yang bertugas akan keliling menggunakan sepeda motor dan mobil untuk memfotokan para pelanggar lalu lintas. Setelah itu, akan diproses melalui aplikasi ETLE Mobile untuk jenis pelanggarannya," ucap Warjo. 

Selain itu, Warjo menambahkan pihaknya akan bertugas di sejumlah pos yang telah disiapkan untuk memfoto para pelanggar lalu lintas.

Baca Juga: Innalillahi, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Berduka

Adapun untuk tahapan sosialisasi penerapan ETLE atau tilang elektronik ini, Warjo menyebut bahwa akan berlangsung hingga perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X