Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polres Purwakarta Perketat Pengamanan Masuk Mako

- Rabu, 7 Desember 2022 | 13:14 WIB
Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polres Purwakarta Perketat Pengamaman Masuk Mako. (Foto: Sinarjabar.com)
Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polres Purwakarta Perketat Pengamaman Masuk Mako. (Foto: Sinarjabar.com)

SINAR JABAR - Polres Purwakarta memperketat pengamanan. Peningkatan pengamanan dilakukan pasca aksi ledakan diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung, pada Rabu, 7 Desember 2022, pagi.

Petugas polisi bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan helm memeriksa semua tamu, baik yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan serta barang barang di gerbang masuk Polres Purwakarta yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan terutama di dalam Polres Purwakarta. Selain di Markas Polres, pengamanan juga ditingkatkan di Polsek jajaran.

Baca Juga: Aa Gym: Jangan Menuhankan Followers di Media Sosial

"Menyesuaikan pasca kejadian di Mapolsek Astanaanyar, kami lakukan penebalan personil yang jaga serta lebih memperketat penjagaan terutama orang yang masuk Mapolres Purwakarta," ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Rabu, 7 Desember 2022.

Tak hanya itu, sambung dia, petugas juga memeriksa kendaraan bermotor yang masuk Polres Purwakarta, seperti barang bawaan, tas dan kendaraan roda empat, pemeriksaan dilakukan secara teliti hingga ke bagian dalam.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror, serta meningkatkan kewaspadaan di Mapolres Purwakarta. Untuk jalan masuk dan keluar di Polres Purwakarta yang digunakan hanya satu pintu," jelas Edwar.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Bantuan Perbaikan Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur

Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan kepada personel piket untuk penjagaan Mako diharapkan selalu waspada.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X