• Selasa, 9 Agustus 2022

Beli BBM Bersubsidi Pakai MyPertamina, Sopir Mobil di Tasikmalaya: Ribet

- Jumat, 1 Juli 2022 | 05:30 WIB
Sopir angkutan umum di Kota Tasikmalaya minta pembelian BBM bersubsidi pakai aplikasi MyPertamina ditinjau ulang. (Foto: Sinar Jabar/Ahmad Fauzi)
Sopir angkutan umum di Kota Tasikmalaya minta pembelian BBM bersubsidi pakai aplikasi MyPertamina ditinjau ulang. (Foto: Sinar Jabar/Ahmad Fauzi)

SINAR JABAR - Penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM bersubsidi yakni Solar dan Pertalite mendapat tanggapan dari para sopir angkutan umum di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sejumlah sopir angkutan umum di Kota Tasikmalaya mengaku terkendala informasi hingga kepemilikan smartphone untuk mengakses aplikasi MyPertamina.

Selain itu, banyak sopir angkutan umum di Kota Tasikmalaya yang mengaku belum mengetahui syarat penggunaan MyPertamina untuk membeli Solar dan Pertalite bersubsidi mulai 1 Juli 2022.

Baca Juga: 30 Orang Diperiksa Kejari Purwakarta Soal Dugaan Pemotongan Dana Jaspel Kesehatan

“Ribet, handphone saya jadul. Apalagi kan ini juga sudah diatur tidak boleh menggunakan handphone saat di SPBU,” kata Yadi Supriadi (36), sopir angkutan umum di Kota Tasikmalaya, Kamis 30 Juni 2022.

Menurutnya, Para supir angkutan umum di Kota Tasikmalaya sebagian besar belum mengetahui terkait adanya penerapan aturan itu.

Selain sopir transportasi online juga merasa keberatan dengan kebijakan itu.

Baca Juga: Dua Motor Yamaha Vixion Bertabrakan di Purwakarta, Satu Pengendara Luka Berat

Meski sopir transportasi online sudah terbiasa menggunakan ponsel canggih dengan pengaplikasiannya dalam menarik penumpang, namun adanya kebijakan tersebut dinilai bakal merepotkan.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gentong Geulis di Festival UMKM Purwakarta

Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:34 WIB
X