• Kamis, 8 Desember 2022

Terapkan Energi Hijau Pada Sektor Tekstil, Lenzing Group Raih Penghargaan Global Recognition

- Senin, 21 November 2022 | 14:15 WIB
Foto: Sri Aditia, President Director of PT South Pacific Viscose (SPV) Stephan Sielaff, CEO of Lenzing AG Sigit Indrayana, Corporate Affairs Manager of PT South Pacific Viscose (SPV) Winston A. Mulyadi, Head of Commercial Textile, Lenzing Group SEA & Oceania
Foto: Sri Aditia, President Director of PT South Pacific Viscose (SPV) Stephan Sielaff, CEO of Lenzing AG Sigit Indrayana, Corporate Affairs Manager of PT South Pacific Viscose (SPV) Winston A. Mulyadi, Head of Commercial Textile, Lenzing Group SEA & Oceania

SINAR JABAR - Prinsip keberlanjutan atau sustainability kini semakin penting diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan termasuk juga dalam menjalankan perusahaan dan dalam berbisnis. Terlebih akibat situasi makroekonomi yang sedang berlangsung, keberlanjutan menjadi strategi perusahaan untuk menjadi semakin resilien terhadap berbagai tantangan.

Keberlanjutan juga menjadi salah satu agenda penting pemerintah dalam pelaksanaan presidensi G20 di Indonesia. Hal ini tercermin dalam salah satu pilar Presidensi G20 Indonesia yakni ‘memastikan pertumbuhan berkelanjutan dan inklusif’.

Memperhatikan hal ini, PT South Pacific Viscose (SPV) turut serta mendukung tujuan pemerintah yang ingin membangun pertumbuhan berkelanjutan melalui berbagai komitmen dan praktik bisnis yang mengedepankan prinsip-prinsip berkelanjutan. Mulai dari proses produksi, produk yang dihasilkan, hingga lingkungan kerja, SPV terus berinovasi dalam mempraktikan prinsip berkelanjutan.

Baca Juga: Kalapas Purwakarta Resmi Berganti, Sopiana Jabat Kepala Bapas Kelas I Makassar

”Sebagai bagian dari Lenzing Group yang menerapkan best practices dalam sustainability, SPV juga memiliki komitmen dalam menerapkan best practices sustainability dalam mendorong penerapan sirkular ekonomi di Indonesia dan bisa berkontribusi bagi program pemerintah dalam menerapkan Net-Zero Emission pada tahun 2050,” jelas Sri Aditia, Presiden Direktur PT South Pacific Viscose.

Di tahun 2022 ini, SPV sudah menandatangani kerjasama dengan PLN terkait energi terbarukan. SPV dan PLN menandatangani perjanjian jual beli Renewable Energy Certificate (RCE). Hingga September 2022, SPV telah menjadi salah satu dari 233 perusahaan yang menunjukan komitmen terhadap energi terbarukan dari PLN.

Sertifikat energi baru terbarukan atau Renewable Energy Certificate (REC) merupakan atribut yang mempresentasikan setiap MWh listrik yang diproduksi dari pembangkit EBT. 1 Unit REC setara dengan 1 MWh yang dihasilkan dari pembangkit listrik energi terbarukan PLN yang telah didaftarkan pada APX.

Baca Juga: Cianjur Dilanda Gempa M 5.6, Guncangan Terasa hingga Purwakarta

REC sendiri memiliki manfaat sebagai opsi pengadaan konsumen untuk pemenuhan target penggunaan energi terbarukan yang transparan, diakui secara internasional dan tanpa mengeluarkan biaya investasi untuk pembangunan infrastruktur.

Halaman:

Editor: Heru Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maskar Ajib, Sate Maranggi Legendaris di Purwakarta

Minggu, 13 November 2022 | 09:04 WIB

KAI Mulai Buka Penjualan Tiket Kereta Api Nataru

Senin, 7 November 2022 | 09:30 WIB

Kulit Ikan Patin Diolah Jadi Keripik Renyah dan Gurih

Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:55 WIB
X