• Minggu, 25 September 2022

Kasus Pembunuhan Janda di Tasikmalaya Terungkap, Pelaku WNA Mantan Suami Korban

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:00 WIB
Kasus Pembunuhan Janda di Tasikmalaya Terungkap, Pelaku WNA Mantan Suami Korban. (Sinar Jabar/Ahmad Fauzi)
Kasus Pembunuhan Janda di Tasikmalaya Terungkap, Pelaku WNA Mantan Suami Korban. (Sinar Jabar/Ahmad Fauzi)

SINAR JABAR - Pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang janda beranak dua di rumah toko (ruko) milik korban di Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Selasa 17 Mei 2022.

Janda tersebut ternyata dibunuh oleh mantan suaminya sendiri yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Pakistan yang selama ini bebas tinggal di Tasikmalaya.

Pelaku pembunuhan janda tersebut yakni Zahur Bin Hasan Abu Hasan (42) yang ditangkap pihak kepolisian di Kawasan Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga: Survei: Anies Bisa Menang Pilpres Jika Berpasangan Ridwan Kamil atau Sandiaga Uno

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kasus pembunuhan ini bermula saat korban Juju Juariah (46) ditemukan tewas dengan luka sayatan di leher dan beberapa tusukan di dada di kamar rumah toko (ruko) miliknya.

Tersangka masuk ke ruko korban kemudian mengajak korban rujuk tapi ditolak. Lalu cekcok dan terjadi kekerasan sampai menyebabkan korban meninggal dunia.

"Pembunuhan ini kasusnya bisa langsung diungkap dan diamankan tersangkanya hari itu juga. Tersangka akan dihukum di Indonesia. Sementara Pemberitahuan akan dikasih tahu ke Pakistan segera," ujar Ibrahim di Polresta Tasikmalaya, Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga: Ini Alasan Rumah di Lokasi Syuting KKN di Desa Penari Hendak Dijual Pemiliknya

Menurutnya, motif pembunuhan diduga karena dendam tersangka akibat tak terima diceraikan korban dan mempermasalahkan pembagian harta selama pernikahan korban dan pelaku sebelumnya.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSU Disalurkan Secara Nasional, Ini Syarat Penerima

Sabtu, 17 September 2022 | 09:06 WIB

Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi Tryout CASN Juara

Minggu, 11 September 2022 | 07:00 WIB
X