• Minggu, 25 September 2022

Jarak Desak Kejati Jabar Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RSUD Bogor Utara

- Kamis, 22 September 2022 | 20:23 WIB
Jarak Desak Kejati Jabar Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RSUD Bogor Utara. (Foto: Portalsiber)
Jarak Desak Kejati Jabar Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RSUD Bogor Utara. (Foto: Portalsiber)

SINAR JABAR - Jaringan Rakyat Anti Korupsi (Jarak) mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) untuk segera menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi RSUD Bogor Utara atau RSUD Parung, Kabupaten Bogor.

Anggota Jarak, Ali Topan Vinaya mengatakan, Kejati Jabar harus segera menetapkan tersangka dari kasus dugaan korupsi RSUD Bogor Utara. Sebab, Kejari Kabupaten Bogor telah turut memeriksa dugaan kasus ini.

"Berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan oleh Kejari Kabupaten Bogor, disebutkan bahwa terdapat dugaan mark up anggaran dan kekurangan dari volume pembangunan RSUD Bogor Utara," ujar Ali saat menggelar aksi di Kantor Kejati Jabar, Jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Akui Gugat Cerai Suaminya: Semoga Ini yang Terbaik, Mohon Do'a-nya

Ali menambahkan dugaan kasus korupsi RSUD Bogor Utara ini sebenarnya telah ke tahapan penyidikan. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tersangka ditetapkan dalam kasus tersebut.

"Kami sebagai masyarakat Kabupaten Bogor merasa dirugikan dengan tidak sesuainya pembangunan dengan besar anggaran, kami pun tegas menolak ada pihak lain yang mengintervensi Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor," jelasnya.

Sementara itu, Kasipenkum Kejati Jabar, Sutan Harahap mengatakan, dugaan korupsi ini sudah dalam tahap penyidikan. Sehingga, tersangka akan ditetapkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Aksi Pengamen di Tasikmalaya, Masuk Gorong-Gorong Bersihkan Sampah, Sempat Bikin Panik Warga

"Mari sama-sama menunggu, karena menetapkan tersangka tidak serta merta harus secepatnya. Kenapa? kita khawatir di persidangan nanti ini akan bebas," ucap Sutan.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSU Disalurkan Secara Nasional, Ini Syarat Penerima

Sabtu, 17 September 2022 | 09:06 WIB

Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi Tryout CASN Juara

Minggu, 11 September 2022 | 07:00 WIB
X