Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ridwan Kamil: Namanya Kira-kira Apa?

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 10:13 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung. (Foto: Tangkapan layar/Instagram @ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung. (Foto: Tangkapan layar/Instagram @ridwankamil)

SINAR JABAR - Belum lama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung dalam kunjungannya ke Jawa Barat, pada Kamis 13 Oktober 2022.

Didampingin sejumlah menteri dan kepala daerah, Presiden Jokowi dalam keterangannya berharap proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung yang telah mencapai 88,8 persen tersebut dapat meningkatkan mobilitas, daya saing hingga munculnya pertumbuhan ekonomi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, kendati masih dalam tahap penyempurnaan Kereta Cepat Jakarta Bandung akan diuji coba November nanti bersamaan dengan pelaksanaan G20.

Baca Juga: Waspada! Akun Facebook Palsu Atas Nama Sekda Purwakarta Norman Nugraha Gentayangan

Lebih lanjut dia menjelaskan, Jokowi berharap kelak rute kereta cepat ini sampai Surabaya.

“NAMA KERETA API CEPAT JAKARTA BANDUNG? Sudah hadir rangkaian gerbong-gerbongnya. Akan diuji coba bulan depan saat G20. Tadi pagi (kemarin) bersama Presiden Jokowi dan para menteri datang meninjau Stasiun Tegal luar. Divisikan pak presiden, untuk suatu hari kereta cepat ini sampai Surabaya,” tulis Ridwan Kamil pada akun Instagram @ridwankamil pada Jumat 14 Oktober 2022.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil turut meminta masukan dari masyarakat akan nama kereta cepat ini.

Baca Juga: Hadapi Ujian Hidup Ambu Anne Unggah Pesan Sahabat Nabi yang Alami Cinta dalam Diam, Simak Kisahnya

"NAMANYA KIRA-KIRA APA? Karena sesuai arahan Presiden, Kereta ini ini akan diberi nama khusus. Hadiah 10 Topi RK bagi yang bisa memberi nama keren yang asosiasinya dengan kata cepat/ngebut/kilat," tulis Ridwan Kamil.***

Halaman:

Editor: M. Rizal

Sumber: Instagram @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Selalu Lihat Sosok Ini di Makam Eril

Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:08 WIB

UMP Jawa Barat Tahun 2023 Sebesar Rp1.986.670,17

Rabu, 30 November 2022 | 09:12 WIB
X