Jasa Raharja Jabar Gelar Pelatihan untuk Turunkan Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:08 WIB
Jasa Raharja Jabar Gelar Pelatihan untuk Turunkan Fatalitas Korban Kecelakaan. (Foto: Dok. Jasa Raharja)
Jasa Raharja Jabar Gelar Pelatihan untuk Turunkan Fatalitas Korban Kecelakaan. (Foto: Dok. Jasa Raharja)

SINAR JABAR - Salah satu penyebab meninggal dunia terbesar di Indonesia bahkan di dunia adalah kecelakaan lalu lintas, dimana berdasarkan data setiap tahunnya puluhan ribu nyawa melayang sia-sia di jalan.

Keterbatasan pengetahuan masyarakat dalam memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas sangat berdampak kepada tingkat fatalitas dari korban itu sendiri.

Sehingga tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas tidak hanya karena kasusnya saja tapi juga disebabkan kesalahan pada saat penanganan awal kepada korban.

Baca Juga: Razia Preman di Purwakarta, 11 Orang Diamankan dan Dibina

Kondisi ini tentunya sudah saatnya mendapat perhatian semua unsur baik Pemerintah melalui Instansi terkait maupun seluruh lapisan masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertugas memberikan jaminan dasar kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan tergugah dan memiliki tanggung jawab moral untuk mengantisipasi dengan menggelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) kepada perwakilan masyarakat yang kali ini dilaksanakan di di Ballroom Hotel Fave Pamanukan, Subang, Jawa Barat pada Kamis 27 Oktober 2022.

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh KBO Satlantas Polres Subang dan Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Putu Agus Erick Sastra Wirawan. Pemateri PPGD ini melibatkan Tim dari Biddokes Polres Subang sebagai instruktur.

Baca Juga: Bupati Purwakarta: Baru Ini Saya Merasakan Sakit hingga Nggak Bisa Tidur

Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Putu Agus Erick Sastra Wirawan mengatakan PPGD merupakan kegiatan edukasi dengan tujuan utama memberikan keterampilan pemberian pertolongan pertama dalam kondisi gawat darurat, khususnya kecelakaan lalu lintas, dimana dengan pelatihan ini diharapkan dapat menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas tutur Erick dalam keterangan persnya di Subang, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Selalu Lihat Sosok Ini di Makam Eril

Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:08 WIB

UMP Jawa Barat Tahun 2023 Sebesar Rp1.986.670,17

Rabu, 30 November 2022 | 09:12 WIB
X