GP Ansor Jawa Barat Gelar Silaturahmi Akbar dan Apel Banser di Purwakarta

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 23:02 WIB
GP Ansor Jawa Barat Gelar Silaturahmi Akbar dan Apel Banser di Purwakarta. (Foto: SinarJabar)
GP Ansor Jawa Barat Gelar Silaturahmi Akbar dan Apel Banser di Purwakarta. (Foto: SinarJabar)

SINAR JABAR - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Jawa Barat menggelar Silaturahmi Akbar dan Apel Banser di Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Silaturahmi Akbar dan Apel Banser yang dilaksanakan GP Ansor Jawa Barat tersebut dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2022.

Kegiatan GP Ansor Jawa Barat yang digelar di wilayah Kabupaten Purwakarta ini diikuti oleh organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama dari Kabupaten Purwakarta, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Bekasi dan Depok.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Sebut Dedi Mulyadi Melanggar Syariat Islam

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Jawa Barat, Deni Ahmad Haedar menyebut, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Santri Nasional 2022 yang dilaksanakan GP Ansor Jawa Barat.

"Sebelumnya, kita PW Ansor Jawa Barat melaksanakan kegiatan bersih-bersih 10 ribu masjid yang ada di wilayah Jawa Barat. Setalah itu kita lakukan silaturahmi di tiga tempat, pada 27 Oktober 2022 kemarin di Tasik itu untuk 9 cabang yang ada di wilayah periangan timur," ucap pria yang akrab disapa Kang Deni itu, pada Sabtu, 29 Oktober 2022 petang. 

Kemudian, lanjut dia, pada 29 Oktober 2022 ini, silaturahmi akbar digelar di Kabupaten Purwakarta untuk 9 cabang wilayah pantura.

Baca Juga: Bupati Purwakarta: Baru Ini Saya Merasakan Sakit hingga Nggak Bisa Tidur

"Lalu besok silaturahmi akbar ini bakal digelar di wilayah Sukabumi dan Bandung Raya. Kita bikin silaturahmi akbar, istighotsah, penampilan seni, dialog kebangsaan dan ramah tamah. Ini merupakan partisipasi bahwa Hari Santri itu dari santri untuk negeri. Jadi kita ajak dan libatkan seluruh komponen yang ada," ungkapnya.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Selalu Lihat Sosok Ini di Makam Eril

Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:08 WIB

UMP Jawa Barat Tahun 2023 Sebesar Rp1.986.670,17

Rabu, 30 November 2022 | 09:12 WIB
X