• Minggu, 3 Juli 2022

SA Institut Apresiasi Kejagung Bongkar Skandal Minyak Goreng

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:24 WIB
SA Institut Apresiasi Kejagung Bongkar Skandal Minyak Goreng. (Dok. Net)
SA Institut Apresiasi Kejagung Bongkar Skandal Minyak Goreng. (Dok. Net)

SINAR JABAR - Direktur Solusi dan Advokasi Institut (SA Institut), Suparji Ahmad mengapresiasi langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) yang terus berupaya membongkar skandal minyak goreng.

Terbaru, dalam kasus minyak goreng ini jajaran Kejagung yang saat ini dipimpin Jaksa Agung ST Burhanuddin itu berhasil meringkus pria berinisial LCW.

Suparji menilai penangkapan (tersangka kasus minyak goreng) ini langkah progresif karena yang bersangkutan dikenal sebagai pengamat ekonomi dan juga dikabarkan konsultan perusahaan eksportir. Yang mana di antara oknumnya sudah ditetapkan seebagai tersangka.

Baca Juga: Kemenhub Evaluasi Insiden Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis

“Kita mengapresiasi jajaran kejaksaan yang terus berupaya mengusut tuntas kasus yang sudah membuat masyarakat susah ini. Penetapan LCW juga merupakan langkah progresif dari kejaksaan,” kata Suparji dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, Senin, 23 Mei 2022.

Pria yang juga Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia ini menduga kuat tersangka LCW mempunyai kepentingan bisnis dalam tata niaga minyak goreng.

Terlebih perannya yang kemungkinan besar sangat sentral di lingkaran tersebut.

Baca Juga: Polisi Cari Keberadaan Sopir Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Ciamis

“Terlebih dalam waktu yang sama LCW sebagai orang swasta tanpa jabatan struktural diberikan peran di Kemendag untuk mengatur tata niaga minyak goreng bersama tsk IWW (Dirjen Daglu). Maka Kejaksaan perlu mendalami lebih jauh soal LCW itu,” tuturnya.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sosok Tjahjo Kumolo Dimata Wapres Ma’ruf Amin

Sabtu, 2 Juli 2022 | 07:00 WIB

Kasus Roy Suryo, Polisi: Sudah Tahap Penyidikan

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:00 WIB
X