• Minggu, 3 Juli 2022

KPK Telusuri Dugaan Bupati Ade Yasin Kumpulkan Uang dari Para Kontraktor

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:44 WIB
KPK Telusuri Dugaan Bupati Ade Yasin Kumpulkan Uang dari Para Kontraktor. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj)
KPK Telusuri Dugaan Bupati Ade Yasin Kumpulkan Uang dari Para Kontraktor. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj)

SINAR JABAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi terkait kasus korupsi Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin. Mereka diperiksa seputar adanya dugaan perintah mengumpulkan uang dari sejumlah kontraktor.

"Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan perintah dari Tersangka AY (Ade Yasin) untuk mengumpulkan sejumlah uang dari beberapa kontraktor yang mengerjakan proyek di Pemkab Bogor," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin, 23 Mei 2022.

Adapun empat saksi terkait kasus korupsi Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin yang diperiksa di antaranya Sekretaris KONI Kabupaten Bogor Rieke Iskandar; Dirut PT Kemang Bangun Persada Sunaryo; Dirut PT Sabrina Jaya Abadi H Sabri Amirudin; dan pihak swasta Krins Candra Januari.

Baca Juga: DPR Pertanyakan Alokasi Dana Abadi Pesantren Tak Tercantum di APBN 2022

Ali mengatakan penyidik telah memeriksa sejumlah saksi untuk tersangka Hendra Nur Rahmatullah Karwita (HNRK) yang merupakan Pegawai BPK Perwakilan Jawa Barat.

Selain itu, penyidik juga memeriksa dua pelajar atau mahasiswa, yakni Putri Nur Fajrina dan Genia Kamilia Sufiadi. Keduanya dicecar terkait dugaan aliran uang dari berbagai pihak untuk Hendra.

"Putri Nur Fajrina (pelajar atau mahasiswa) dan Genia Kamilia Sufiadi (pelajar atau mahasiswa), keduanya hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan aliran sejumlah uang dari beberapa pihak untuk tersangka HNRK," kata Ali.

Baca Juga: Gegara Dilarang Merokok, Pria Ini Tikam Kakak Ipar Pacar Hingga Tewas

KPK turut memeriksa pegawai honorer BPK Perwakilan Jawa Barat Muhammad Wijaksana dan sopir bernama Tantan Septian. Mereka didalami pengetahuannya soal dugaan pemberian uang antara Hendra dengan tersangka lainnya, Ihsan Ayatullah dan Rizki Taufik.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sosok Tjahjo Kumolo Dimata Wapres Ma’ruf Amin

Sabtu, 2 Juli 2022 | 07:00 WIB

Kasus Roy Suryo, Polisi: Sudah Tahap Penyidikan

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:00 WIB
X