• Kamis, 8 Desember 2022

AHY Hadiri Pemakaman Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra

- Selasa, 20 September 2022 | 15:15 WIB
AHY Hadiri Pemakaman Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra. (Foto: Twitter/@AgusYudhoyono)
AHY Hadiri Pemakaman Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra. (Foto: Twitter/@AgusYudhoyono)

SINAR JABAR - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat hadir dalam upacara pemakaman Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta pada Selasa 20 September 2022.

Dipantau dari laman Instagram @agusyudhoyono, mengatakan beliau (Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra) tentunya telah meninggalkan banyak sekali legacy, terutama berupa pemikiran, ide-ide besar, yang selalu menyejukan.

"Kita kehilangan seorang tokoh, tokoh cendikiawan muslim Indonesia yang begitu melegenda, Almarhum Prof. Azyumardi Azra," tulis AHY.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Banyak Kriteria untuk Jadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta

AHY sendiri mengenang sosok Azyumardi Azra selain merupakan tokoh Pers Indonesia, tulisan-tulisannya juga selalu berkelas dunia.

"Sewaktu saya kuliah, saya juga sering membaca tulisan beliau, terutama bagaimana demokrasi, islam, dan Indonesia ini bisa menjadi role model bagi negara-negara demokrasi lainnya di dunia, terutama yang kita tahu sangat beragam seperti Indonesia ini, dan tentu nilai-nilai keislaman juga sangat kompatibel dengan demokrasi yang baik dan bermartabat," jelasnya.

AHY juga mengatakan sebelumnya ia sudah merencanakan untuk bertemu dewan pers nasional minggu ini. Ia mengatakan, pada pekan sebelumnya, pertemuan dengan dewan pers nasional ditunda karena agenda Partai Demokrat yang cukup padat.

Baca Juga: Dua Orang Pak Ogah Jadi Korban Penembakan Orang Tak Dikenal

"Sebenarnya ini saya juga sangat-sangat sedih, karena sebetulnya sudah diagendakan saya bersama @pdemokrat melakukan audiensi dengan dewan pers nasional termasuk dengan almarhum, oleh karena itu saya kaget sekali mendengarkan beliau berpulang di Malaysia yang tadinya kami merencanakan bertemu minggu ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2.219 Warga Mengungsi Akibat Erupsi Gunung Semeru

Senin, 5 Desember 2022 | 08:08 WIB

BLT Dana Desa Bisa Ditiadakan, Ini Syaratnya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:44 WIB

Kuota Haji 2023, Dirjen PHU: Insya Allah Penuh

Kamis, 1 Desember 2022 | 08:39 WIB

Berikut Daftar UMP Tahun 2023 Seluruh Indonesia

Rabu, 30 November 2022 | 10:30 WIB

Update Gempa Cianjur, 321 Orang Meninggal Dunia

Senin, 28 November 2022 | 08:23 WIB
X