• Minggu, 25 September 2022

Erick Thohir Hadiri Bazar UMKM dan Pasar Murah di Purwakarta, Begini Pesannya

- Jumat, 23 September 2022 | 15:58 WIB
Mentri BUMN, Erick Thohir saat di acara Pasar Murah dan Bazar UMKM yang berlangsung di GOR Purnawarman, Purwakarta. (Foto: Sinarjabar)
Mentri BUMN, Erick Thohir saat di acara Pasar Murah dan Bazar UMKM yang berlangsung di GOR Purnawarman, Purwakarta. (Foto: Sinarjabar)

SINAR JABAR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir melaluI tiga perusahaan pelat merah memang masih menggelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM di Stadion Purnawarman, Keluarga Sindangkasih, Purwakarta, pada Jumat, 23 September 2022.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengharapkan operasi pasar murah dapat meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga keseimbangan pasar.

Bagi Erick, masyarakat yang menghadapi kenaikan harga pada beberapa bahan baku harus diberikan solusi oleh BUMN sebagai komitmen kehadiran pemerintah dan negara untuk menyediakan sembako dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Program Sampah 'Kang Pisman' di Kota Bandung Diharapkan Berlaku pada Setiap RW, Ini Kata Pemerintah

"Saat ini, ketika tekanan dan gejolak ekonomi sedang tinggi, kita harus bersama-sama mengatasi kesulitan di masyarakat. Operasi pasar murah BUMN bersama Pemda dan TNI-Polri ini untuk membantu dan berbagi ke masyarakat yang sudah mendukung pemerintah dan BUMN selama ini. Semoga pasar murah ini dapat meringankan beban rakyat," ujar Erick saat di acara Pasar Murah dan Bazar UMKM yang berlangsung di GOR Purnawarman, Purwakarta.

Erick menambahkan operasi pasar murah dan bazar UMKM yang digelar secara bersamaan juga bertujuan meningkatkan geliat perekonomian daerah.

"UMKM sebagai ujung tombak ekonomi Indonesia juga menyediakan lapangan kerja. Karena itu, kami di pemerintahan siap membantu dan memberikan kemudahan usaha. Salah satunya pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) agar mereka punya akses ke pemodalan dan juga pendampingan," Jelas Erick.

Baca Juga: Bursa Musda KNPI Purwakarta, Hanya Dua Bakal Calon yang Memenuhi Syarat?

Dalam operasi pasar murah BUMN di GOR Purwakarta, ia menyebut, masyarakat menukar kupon seharga Rp 55 ribu yang berisi paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng. Paket yang setara dengan harga Rp 90 ribu itu tersedia untuk 5 ribu kupon.

Halaman:

Editor: Anas Ali Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Ajukan Gugatan ke PTUN, Ini Respons Polri

Sabtu, 24 September 2022 | 12:59 WIB

Polisi Amankan Delapan Pelajar Pelaku Tawuran di Bekasi

Jumat, 23 September 2022 | 14:14 WIB
X