• Minggu, 25 September 2022

Erick Thohir Sebut BUMN Dukung Geliat Ekonomi UMKM di Indonesia

- Jumat, 23 September 2022 | 16:12 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir saat di acara Pasar Murah dan Bazar UMKM yang berlangsung di GOR Purnawarman, Purwakarta. (Foto: Sinarjabar)
Menteri BUMN, Erick Thohir saat di acara Pasar Murah dan Bazar UMKM yang berlangsung di GOR Purnawarman, Purwakarta. (Foto: Sinarjabar)

SINAR JABAR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meyakinkan bahwa keberadaan BUMN dalam geliat perekenomian sangat mendukung tumbuh kembang pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia.

Hal itu ditegaskan, Erick Thohir saat di acara Pasar Murah dan Bazar UMKM yang berlangsung di GOR Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Pada Jumat, 23 September 2022.

Menurutnya, UMKM merupakan ujung tombak ekonomi Indonesia karena mayoritas masyarakat termasuk lapangan pekerjaan juga diciptakan dan dilahirkan oleh pelaku UMKM.

Baca Juga: Presenter Billy Syahputra Dilaporkan Ke Polisi, Diduga Karena Ini

"Hari ini kita saksiksan dari TNI/Polri juga pemerintah daerah memastikan kemudahan usaha buat mereka, tidak justru mereka dipersulit," ujar Erick.

Ia menegaskan, kegiatan ini bagian dari pemasaran mengenalkan produk mereka ke masyarakat, sehingga diharapkan berdampak pada peningkatan ekonomi pasca pandemi.

"Ketika berbicara ekonomi, di berbagai negara semakin tidak terduga karena Indonesia sebagai negara ekonomi terus tumbuh 5 persen sampai 2045," sebut Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Hadiri Bazar UMKM dan Pasar Murah di Purwakarta, Begini Pesannya

Namun, kata dia, jangan berpuas diri, artinya harus tetap melahirkan terobosan baru agar ekonomi Indonesia terus tumbuh.

Halaman:

Editor: Anas Ali Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Ajukan Gugatan ke PTUN, Ini Respons Polri

Sabtu, 24 September 2022 | 12:59 WIB

Polisi Amankan Delapan Pelajar Pelaku Tawuran di Bekasi

Jumat, 23 September 2022 | 14:14 WIB
X