Rumah Warga Cianjur yang Berada di Pusat Gempa Bakal Direlokasi

- Selasa, 6 Desember 2022 | 08:22 WIB
Presiden Jokowi meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 5 Desember 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 5 Desember 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

SINAR JABAR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 5 Desember 2022.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa di salah satu lokasi yang jadi tempat relokasi bagi warga terdampak gempa Cianjur tersebut akan dibangun 200 rumah tahan gempa bagi warga terdampak gempa Cianjur.

“Ya ini adalah lokasi untuk relokasi yang pertama. Di sini segera dibangun kurang lebih 200 rumah, contohnya sudah ada yang rumah antigempa,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media selepas peninjauan.

Baca Juga: Pemain NBA Justin Holiday Bangga Kenakan Batik Indonesia

Baca Juga: Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia Digelar di Purwakarta

Baca Juga: Keren, Kabupaten Purwakarta Jadi Pusat Manufaktur Indonesia

Selain di lokasi tersebut, lanjut Presiden Jokowi, pemerintah juga menyiapkan pembangunan 1.600 rumah serupa di lokasi lainnya.

Relokasi sendiri diprioritaskan bagi warga yang rumahnya berada di pusat gempa, terutama di Kecamatan Cugenang.

“Lokasi-lokasi (rumah) yang berada di senternya gempa, utamanya di Cugenang, itu akan dipindahkan ke sini dan ke lokasi yang kedua tadi,” lanjutnya.***

Halaman:

Editor: M. Rizal

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nah Lho! Tunjangan Kinerja PNS Terancam Dipotong

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:07 WIB

Nah Lho! Menteri Keuangan Sri Mulyani Marah

Selasa, 3 Januari 2023 | 17:02 WIB

Resmi, Pemerintah Cabut Kebijakan PPKM

Sabtu, 31 Desember 2022 | 11:05 WIB

Dilarang Jual Rokok Batangan, Ini Alasannya

Rabu, 28 Desember 2022 | 10:50 WIB
X