Pemerintah Siapkan Bantuan Perbaikan Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur

- Selasa, 6 Desember 2022 | 08:35 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau daerah terdampak gempa di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi saat meninjau daerah terdampak gempa di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

SINAR JABAR - Presiden Jokowi mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga Kabupaten Cianjur yang rusak akibat gempa.

Untuk rumah warga Cianjur yang tidak direlokasi akan diberikan bantuan yang besarannya menyesuaikan tingkat kerusakan.

Adapun bantuan perbaikan rumah untuk warga Cianjur yang rusak akibat gempa masing-masing Rp50 juta untuk rumah yang rusak berat, Rp25 juta untuk rumah yang rusak sedang, dan Rp10 juta untuk rumah yang rusak ringan.

Baca Juga: Seorang Pria di Tasikmalaya Ngamuk Bawa Linggis dan Palu

"Untuk rumah rusak berat, ada yang direlokasi, ada yang dibangun kembali di tempat," kata Presiden Jokowi Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media, Senin 5 Desember 2022.

“Yang rusak berat itu ada yang direlokasi ada yang tidak. Kalau tempatnya berbahaya, berada di garis patahan, garis sesarnya, itu yang dipindah. Kalau yang tidak dibangun di tempat yang sama,” tambahnya.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa di salah satu lokasi yang jadi tempat relokasi bagi warga terdampak gempa Cianjur tersebut akan dibangun 200 rumah tahan gempa bagi warga terdampak gempa Cianjur.

Baca Juga: Pemain NBA Justin Holiday Bangga Kenakan Batik Indonesia

“Ya ini adalah lokasi untuk relokasi yang pertama. Di sini segera dibangun kurang lebih 200 rumah, contohnya sudah ada yang rumah antigempa,” ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nah Lho! Tunjangan Kinerja PNS Terancam Dipotong

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:07 WIB

Nah Lho! Menteri Keuangan Sri Mulyani Marah

Selasa, 3 Januari 2023 | 17:02 WIB

Resmi, Pemerintah Cabut Kebijakan PPKM

Sabtu, 31 Desember 2022 | 11:05 WIB

Dilarang Jual Rokok Batangan, Ini Alasannya

Rabu, 28 Desember 2022 | 10:50 WIB
X