Blunder Kiper Tottenham Hotspur, Newcastle United Menang 2-1 di Kandang Lawan

- Senin, 24 Oktober 2022 | 11:33 WIB
Tottenham Hotspur Vs Newcastle United (Tangkapan Youtube Newcastle United)
Tottenham Hotspur Vs Newcastle United (Tangkapan Youtube Newcastle United)

SINAR JABAR - Laga matchday ke-13 Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur harus takluk 1-2 saat menjamu Newcastle United dalam yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (23/10/22) malam WIB.

Aksi Callum Wilson dan Miguel Almiron, Newcastle tertinggal dua gol lebih dahulu. Namun gol Harry Kane masih belum mampu membawa Spurs meraih poin dari laga ini.

Sejak menit awal, Tottenham langsung tancap gas dengan gelombang serangan, akan tetapi selalu dipatahkan barisan pertahanan Newcastle.

Baca Juga: Tambah Amunisi Timnas, Dua Pemain Calon Naturalisasi Tiba di Indonesia

Karena blunder kiper Tottenham Hugo Lloris, Newcastle justru berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-31. Dengan umpan panjang Sven Botman ke pertahanan Tottenham, Lloris keluar dari sarangnya untuk mengadang bola.

Karena berbenturan dengan Callum Wilson, Kiper timnas Prancis itu gagal mengamankan bola yang merebut bola dan melambungkan dari luar kotak penalti ke gawang kosong. Dan skor pun menjadi 1-0.

Demi mengejar ketertinggalannya, gol itu membuat Tottenham bermain lebih menyerang. Namun, Newcastle malah menggandakan keunggulan pada menit ke-40 lewat kaki Miguel Almiron, akibat dari blunder Lloris yang terjadi lagi.

Baca Juga: IPSI Purwakarta Tingkatkan Kompetensi Wasit Juri Pencak Silat

Bola secara tidak sempurna di buang oleh Lloris dan direbut Sean Longstaff yang langsung mengopernya ke Almiron. Dengan naluri haus gol, gelandang asal Paraguay itu langsung merangsek ke kotak penalti dan menendang bola dari jarak dekat untuk menjebol gawang Lloris.

Halaman:

Editor: Heru Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSSI Putuskan Liga 2 dan 3 Berhenti, Ini Alasannya

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:53 WIB
X