Atlet Angkat Besi Purwakarta Raih Satu Medali Emas dan Dua Perunggu

- Kamis, 17 November 2022 | 13:24 WIB
Atlet Angkat Besi Purwakarta Raih Satu Medali Emas dan Dua Perunggu. (Foto: PABSI Purwakarta)
Atlet Angkat Besi Purwakarta Raih Satu Medali Emas dan Dua Perunggu. (Foto: PABSI Purwakarta)

SINAR JABAR - Atlet asal Kabupaten Purwakarta dari Cabang olahraga (cabor) angkat besi berhasil meraih satu medali emas dan dua perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Dari cabor angkat besi ini satu keping medali emas sukses diraih Ade Badrudin setelah pada angkatan snatch berhasil meraih total angkatan 74 kilogram.

Sedangkan dua medali perunggu dari cabor angkat besi diraih Rega Kristopan dengan total angkatan 59 kilogram dan Rizaludin dengan total angkatan 74 kilogram.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Alami KDRT Psikis

Ketua Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Purwakarta, Abah Budiman mengaku bangga dan sangat bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh atlet angkat besi binaannya di Porprov XIV Jabar.

"Alhamdulillah ini jadi satu langkah baru untuk angkat besi Kabupaten Purwakarta yang berprestasi di Porprov Jabar,” ujar Abah Budiman, pada Kamis, 17 November 2022.

Ia menyebut raihan prestasi ini akan dijadikan momentum pihaknya untuk melakukan pembibitan atlet Cabor angkat besi sejak usia dini di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Jalur Sasak Beusi Purwakarta Bakal Ditutup, Catat Waktunya

“Pembibitan atlet usia dini dari SD SMP yang akan kita bina dengan pelatih profesional yang berpengalaman agar mendapatkan atlet yang lebih baik untuk pekan olahraga provinsi berikutnya atau kejuaraan-kejuaraan yang diselenggarakan nanti,” ujar pria yang juga menjabat Kapolsek Bojong itu.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSSI Putuskan Liga 2 dan 3 Berhenti, Ini Alasannya

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:53 WIB
X