• Minggu, 3 Juli 2022

PKB Jawa Barat Siapkan Porsi Besar Bagi Tokoh Perempuan Jadi Caleg

- Selasa, 26 April 2022 | 12:07 WIB
PKB Jawa Barat Siapkan Porsi Besar Bagi Tokoh Perempuan Jadi Caleg. (Dok. PKB Jabar)
PKB Jawa Barat Siapkan Porsi Besar Bagi Tokoh Perempuan Jadi Caleg. (Dok. PKB Jabar)

SINAR JABAR - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda menyatakan pihaknya menyiapkan porsi besar bagi para aktivis atau tokoh perempuan yang bergabung menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024.

"Oleh karena itu, kami akan memberikan porsi yang besar terhadap perempuan menjadi caleg. Kami akan menggelar karpet merahlah untuk mereka," kata Syaiful Huda di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan K.H. Ahmad Dahlan Kota Bandung, Selasa, 26 April 2022.

Menurut dia, alasan PKB Jawa Barat menggelar "karpet merah" bagi perempuan ialah karena betapa pentingnya pilar kaum perempuan dalam kancah perpolitikan Indonesia pada masa depan.

Baca Juga: Di Tengah Wacana Presiden 3 Periode, Muncul Baliho Jokowi-Prabowo di Purwakarta

"Saya merasa teman-teman perempuan itu lebih peduli terhadap apa yang yang menjadi persoalan yang sedang masyarakat hadapi," kata dia.

Terkait dengan komitmen pencalegan dini Pemilu 2024, PKB Jawa Barat menyatakan kesiapannya untuk mengundang tokoh-tokoh atau aktivitas untuk bergabung dengan partainya.

"Konfigurasi yang sedang kami bangun ini dalam profil pencalegan dini ini adalah kami akan memberikan porsi yang lebih besar terhadap caleg perempuan," kata Huda.

Baca Juga: Tinjau Pos Pam Polda Jabar, Wakapolri: Polri Wujudkan Mudik Aman dan Sehat

Ajakan agar para aktivis atau tokoh perempuan untuk bergabung menjadi caleg di PKB Jawa Barat tersebut, kata Huda, adalah komitmen PKB dalam memajukan kaum perempuan.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Sumber: jabar.antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desy Ratnasari Siap Maju di Pilkada Jawa Barat

Kamis, 23 Juni 2022 | 15:47 WIB

Pilpres 2024, Ini Pesan Jokowi untuk Para Relawan

Minggu, 12 Juni 2022 | 09:50 WIB
X