• Minggu, 2 Oktober 2022

Fraksi PKS DPRD Purwakarta Komitmen Jalankan Tugas Meski Banyak yang Mangkir saat Rapat Paripurna

- Senin, 25 Juli 2022 | 10:19 WIB
Banyak anggota dewan mangkir saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta Pembicaraan Tingkat 1 dengan Pembahasan dua Raperda, namun Fraksi PKS tunjukan komitemen sebagai wakil rakyat dengan tetap hadir. (Foto: Istimewa)
Banyak anggota dewan mangkir saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta Pembicaraan Tingkat 1 dengan Pembahasan dua Raperda, namun Fraksi PKS tunjukan komitemen sebagai wakil rakyat dengan tetap hadir. (Foto: Istimewa)

SINAR JABAR - Belakang ini publik di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dibuat kecewa dengan maraknya pemberitaan terkait banyaknya anggota dewan yang tak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta Pembicaraan Tingkat 1 dengan Pembahasan dua Raperda.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Instagram resminya @anneratna82, tepatnya di postingan dan instastory-nya.

Di mana, wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu menuliskan, Paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta dibatalkan karena tidak memenuhi jumlah minimum anggota (kuorum) karena banyak anggota dewan yang tidak hadir.

Baca Juga: Perempuan Berkacamata yang Viral Hina Ibu Negara Iriana Jokowi Diamankan Polisi

"Dengan alasan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta selaku yang memimpin rapat, menunda Paripurna ini," tulis Ambu Anne.

Kendati demikian, ada yang luput dari perhatian publik. Tidak kuorum bukan berarti semuanya tak hadir.

Nyatanya, ada satu fraksi yang menunjukkan komitmennya meski suasana hiruk pikuk perpolitikan di Gedung Dewan sedang hangat, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga: Temuan Satu Kontainer Senjata di Pelabuhan Lampung, Ini Faktanya

Dikonfirmasi atas kehadiran PKS saat rapat paripurna tersebut, Ketua DPD PKS Purwakarta, Moh. Arief Kurniawan mengatakan kehadiran Fraksi PKS sebatas menjalankan tanggung jawab dan komitmen sebagai wakil rakyat.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musda KNPI Purwakarta Ditunda, Ini Penyebabnya

Minggu, 25 September 2022 | 19:43 WIB

Mardiono Kantongi SK Kemenkumham sebagai Plt Ketum PPP

Sabtu, 10 September 2022 | 12:50 WIB

Ribuan Emak-emak Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Jumat, 9 September 2022 | 11:51 WIB

Rocky Gerung Sebut Gus Muhaimin Capres Kaya Gagasan

Kamis, 8 September 2022 | 06:00 WIB
X