• Kamis, 8 Desember 2022

Simak, Ini Cara Agar Emosi Mudah Mereda

- Rabu, 23 November 2022 | 07:38 WIB
Ilustrasi. Cara meredakan emosi. (Foto: shutterstock)
Ilustrasi. Cara meredakan emosi. (Foto: shutterstock)

SINAR JABAR - Lonjakan emosi tak jarang sering dirasakan dalam berbagai situasi. Hal tersebut merupakan hal yang normal terjadi. Namun, kemarahan tersebut seringkali mempengaruhi tindakan Anda. Sebagian orang tidak dapat mengendalikan emosinya sehingga, dapat membahayakan orang yang ada di sekitarnya.

Perasaan marah yang muncul di dalam diri Anda saat menghadapi suatu kondisi ini sebenarnya bisa saja dikendalikan, lho. Walaupun memang sangat berat untuk mengendalikan emosi, bukan berarti hal tersebut merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan.

Namun, jika Anda merasa benar-benar tidak dapat mengendalikan amarah, Anda bisa tanya dokter gratis mengenai kondisi tersebut. Pasalnya bisa saja lonjakan emosi tersebut diakibatkan oleh gangguan kesehatan mental yang belum terdiagnosis.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Singgung Kepala Desa yang Memusuhinya, Ambu Anne: Jangan Korbankan Masyarakat

Berikut ada beberapa cara mengendalikan emosi yang bisa Anda coba. Simak artikel ini sampai akhir, ya.

1. Lakukan olahraga ringan
Selain dapat menyehatkan tubuh, berolahraga juga dapat meredakan amarah yang sedang Anda rasakan. Anda bisa berjalan kaki, berlari, maupun bersepeda saat merasa emosi dalam diri tidak stabil. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk mengalihkan pikiran Anda dan membuat tubuh jadi lebih segar.

2. Mendengarkan musik favorit
Mendengarkan musik merupakan kegiatan yang mudah dilakukan dan tentunya menyenangkan. Terutama jika Anda mendengarkan lagu yang disukai. Mendengarkan lagu bisa membuat Anda lebih tenang saat amarah di dalam diri sedang melonjak.

Baca Juga: Narkoba di Lingkaran DPRD Kabupaten Purwakarta

Anda juga bisa menggunakan earphone dan berdiam diri di tempat yang tenang. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan lagu sambil berkaraoke agar bisa meluapkan amarah dalam diri.

Halaman:

Editor: M. Rizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aa Gym: Jangan Menuhankan Followers di Media Sosial

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:18 WIB

Simak, Ini Cara Agar Emosi Mudah Mereda

Rabu, 23 November 2022 | 07:38 WIB

Hari Santri Nasional, Tugas Santri di Era Postmodern

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:09 WIB
X